Minggu, 19 Februari 2012

Tidak akan kata-kata Menyerah !

Bismillahirrohmanirrohim


‎"Ketika aku duduk di Semester satu, aku ingin menjadi mahasiwa Terbaik di Kampusku dan Hebat dalam berorganisasi. 

Lalu selama berjalannya waktu aku sadari, betapa sulitnya mimpi ini untuk menjadi Mahasiswa Terbaik dan Organisator di Kampus ku.
lalu aku putuskan untuk kuubah mimpi ku menjadi Mahasiswa terbaik di Jurusanku dan Aktif Berorganisasi saja. 


Lagi-lagi aku sadari bahwa sangat sulit untuk menjadi Mahasiswa terbaik di jurusanku dan Aktif berorganisasi, 
lalu ku ubah lagi mimpi ku untuk berusaha menjadi mahasiswa yang mungkin tidak jadi terbaik tapi, aku harus jadi pengusaha yang Tersukses dan tetap Aktif berorganisasi . 

Ketika aku semester 5, Lagi-lagi aku sadari tidak mudah untuk mengimbangkan WAKTU untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses, Seorang Mahasiswa yang Baik dan Organisator yang aktif. 
Maka aku mulai mengubah mimpi ku lagi menjadi Pengusaha yang kecil-kecilan saja dan Mahasiswa yang baik lalu menjadi organisator yang biasa-biasa saja. 

Lalu ketika sekrang aku Semester 7 Aku makin sadar lagi bahwa umurku udah tua dan waktu kuliah ku mungkin tinggal 6 Bulan lagi, aku pun tak bisa untuk terus mempertahankan mimpi-mimpi ku dulu.
Jadi kuputuskan aku harus memilih diantara 3 mimpi ku ini :
 1. Menjadi Mahasiswa yang baik dengan lulus 3.5 tahun
 2. Men
jadi Pengusaha yang baik walau kecil tapi pasti, atau
 3. Menjadi seorang Organisator, ya walau saya gak sukses Kuliah dan Usaha tapi saya bisa menjadi seorang Pekerja.


Aku bingung untuk memilihnya disatu sisi aku ingoin semuanya bisa ku gapai dan di satu sisi lain aku sadar gak bisa melakukan itu semua.
Lalu kusadari bahwa satu-satunya yang bisa aku lakukan adalah hanya percaya dengan sisa-sisa mimpi-mimpi ku dan mulai berserahkan semua diri ini hanya kepada ALLAH Subhanahu wa ta'ala
 serta Memulainya langsung dan tanpa menunda-nundanya dengan ikhlas.

Tiba-tiba aku tersadarkan bahwa bila saja dulu aku bisa Percaya terhadap semua Mimpi-mimpu ku, lalu Menyakini atas izin Allah 
Subhanahu wa ta'ala
 semua itu pasti akan terwujud dan saya mau menjalankanya langsung sepenuh Hati, aku pasti yakin dan bisa untuk menjadi seorang Mahasiswa Terbaik di Kampusku, Aku Pasti bisa menjadi seorang Organisator yang luar biasa dan Aku pasti menjadi seorang pengusaha yang sukses besar.
Baru kusadari, betapa menyesalnya diri ini.......
Ingin sekali aku mengakhiri perjalan hidup ku ini.
Tapi !!!!
Seketika itu juga pikiran ku sadar bahwa “Jalan Pintas” yang hendak ku ambil bukanlah jalan yang tepat, akan banyak sekali orang yang akan ku buat Kecewa, mulai dari teman-teman, adik-adiku dan bahkan Orang tua ku dan yang tak ketinggalan juga Allah 
Subhanahu wa ta'ala
 akan murka kepada ku.
Lagi-lagi aku kembali sadar, sebenarnya hidup ku ini belum berakhir, mimpi-mimpi ku-pun belum habis.
Seketika itu juga aku bangkit dan kegemgamkan Tekat yang bulat untuk membuat semua mimpi itu dan merangkai mimpi yang baru.
Mungkin saat ini cerita ku ini belum bisa kuselesaikan akhirnya, tapi satu hal aku percaya.
“Allah tak akan menyia-nyikan hambanya yang terus-menerus berusaha dan selalu dekat serta memperjungakan Agamanya.”
Dan sebuah pesan yang selalu ku simpan dalam hidup ini
“Lakukan apa yang bisa kamu lakukan sekarang, kejarlah apa yang ingin kamu kejar, lalu bermimpilah apa yang kamu inginkan dan berusalah untuk menjadikan mimpi itu menjadi kenyataan,
Jangan Takut gagal, bila anda gagal maka percayalah itulah sebuah harapa baru yang dibuka oleh Allah untuk membuat kita menjadi seorang PERAIH MIMPI dan Percayalah Tidak ada kata-kata "Terlambat" yang ada hanyalah kita menyerah sebelum mencoba”
.

Jangan mau jadi orang yang MENYERAH SEBELUM MENCOBA karena saya yakinkan pada anda sekalian "ORANG-ORANG SEPERTI ITULAH YANG AKAN SELAMANYA TAK AKAN PERNAH MENYENTUH MANISNYA SURGA DUNIA INI DAN AKHIRAT KELAK"


By : Deni Febrian (Muhammad Al-Karim) "Sang Mujahid Allah untuk Dunia"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar